CERITA FRITZ CHRISTEN MENDAPAT KNIGHT CROSSNYA

Fritz Christen adalah anggota unit antitank dari Waffen SS – Totenkopf Division. Di daerah Lushno, Uni Soviet dia sendirian di belakang kanon antitank PaK 38 (Panzerabwehrkanone 38). Kanon-kanon anti-tank yang lain sudah pada hancur dan orang-orangnya sudah pada mati. Di depannya pasukan Russia lagi menyerbu ke arah dia dengan tank, infantri dan hujan artileri disekitarnya. Dengan inisiatif dan keberanian yang sangat tinggi, Fritz Christen menghancurkan satu persatu tank Russia sampai 6 buah tank hangus terbakar, dan pasukan Russia pun memilih mundur dari pertempuran.

Terisolasi dari rekan-rekan dan unitnya sendiri, malam harinya, Fritz Christen mengumpulkan sisa -sisa amunisi yang masih bias dipakai dari kanon – kanon antitank yang hancur disekitarnya. Ketika pagi harinya pasukan Uni Soviet mencoba menyerang kembali daerahnya Fritz, dia kembali berhasil menghalau pasukan Uni Soviet dan menghancurkan sejumlah kendaraan tempur dan tank sehingga dalam waktu 24 jam dia telah menghancurkan total 13 buah tank dari berbagai jenis ( suatu rekor tersendiri bagi kesatuannya – Waffen SS Totenkopf, dan tidak disadarinya – karena terpaksa ).

Pada tanggal 27 September 1941 pasukan Uni Soviet akhirnya dipukul mundur dari daerah Lushno. Fritz akhirnya ditemukan masih meringkuk dibelakang meriam Pak 38-nya oleh rekan-rekan dan komandannya yang takjub melihat dirinya. Selama 3 hari ia telah menghancurkan belasan kendaraan tempur dan tank Russia, dan membunuh sekitar 100 orang tentara Uni Soviet.

Dia langsung dianugerahi penghargaan Iron Cross First Class langsung oleh komandan Divisi SS Totenkopf Jendral Theodor Eicke yang terkenal itu, dan pada tanggal 20 Oktober 1941 dianugerahi Knight Cross atas keberaniannya yang luar biasa pada peristiwa di Lushno, Uni Soviet tersebut.
Fritz Christen menjadi orang pertama dan termuda (20th) yang mendapatkan penghargaan medali Knight Cross dari kesatuan Waffen – SS. Apa yang dilakukannya dapat dikatakan didasarkan atas campuran antara latihan yang sangat keras dan ketahanan mental sangat tinggi yang diterapkan pada unit – unit Waffen – SS dan pengetahuannya bahwa pihak Uni Soviet tidak akan membiarkan hidup-hidup anggota Waffen SS – Totenkopf Division yang ditangkapnya.37 mm Pak150mm Field Howitzer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: